TO DO LIST LAMARAN

Hi, everyone!

First of all, buat aku pribadi menikah itu harus rencana berdua, antara aku dan pasangan ku. Jadi, sejak awal kepikiran untuk menikah, aku selalu diskusikan dengan pasangan tentang kesiapan masing-masing. Nah, karena metode diskusi itu lah yang membuat ‘lamaran berdua’ itu ga ada dalam cerita kami. Itu loh lamaran romantis ala film yang laki-lakinya kneel down dan nanya “will you marry me?” itu. So, yang akan aku share kali ini adalah bagaimana aku dan pasanganku mempersiapkan lamaran yang membawa keluarga besar ya, bukan yang ‘lamaran berdua’ tadi. Hehehe 😀

Saat awal mempersiapkan hari lamaran, aku membuat list apa saja yang harus dipersiapkan dengan membaginya kedalam 6 kategori besar, yaitu: Tempat, Logistik, Konsumsi, Personil, Pasangan dan Bawaan&Angsulan. 6 kategori besar ini tinggal di expand deh ke beberapa sub-kategori. Contohnya seperti ini:

persiapan-lamaran

List diatas adalah list yang aku buat saat mempersiapkan lamaran. Kalau sudah dibuat list begini, tinggal diisi deh setiap sub-kategorinya. Venuenya mau dimana, tema dan dekorasinya akan bagaimana dan siapa vendor yang akan mengerjakannya, berapa jumlah keluarga yang akan hadir sehingga mempengaruhi berapa banyak kursi dan konsumsi yang harus disiapkan, outfit apa yang akan dipakai oleh kamu dan pasangan, serta bawaan dan angsulan apa yang akan diberikan oleh masing-masing.

Untuk souvenir sebenarnya hanyalah bentuk ucapan terimakasih kepada orang-orang yang telah membantu acara kita. Kalau aku, aku bikin goodie bag berisi kue-kue kering. Aku hanya bikin 20 goodie bag, jadi memang tidak semua yang hadir dapat goodie bag nya. Hehe,

Semoga sharing ini bermanfaat ya. Nikmatin proses ribet nyiapin ini-itu nya, jangan stress dan harus selalu happy 🙂

– Aulia –

Leave a Reply

