DIY BACKDROP LAMARAN

Hi, everyone!

Dekorasi saat lamaran tuh menurutku sebenernya penting-gak-penting. Gak penting karena kalau hanya lamaran kayanya gak perlu yang terlalu heboh, tapi penting karena kalau gak ada dekorasi nanti saat difoto jadi terlalu polos. Mulai deh aku cari ide kira-kira dekorasi apa yang cocok untuk jadi centre point/backdrop saat lamaran dan ketemulah kreasi bunga dari kertas atau paper flower.

Paper flower ini kayanya emang lagi trend dan jadi favorit banyak orang untuk jadi dekorasi di berbagai acara. Bentuknya cantik-cantik, warnanya bisa pilih sesuai yang kita mau dan pastinya awet gak akan layu. Di instagram buanyak banget yang jual kreasi paper flower ini dan setelah aku tanya ke beberapa online shop yang jual paper flower ini ternyata harganya lumayan banget, start from belasan ribu. Nah, masalahnya design centre point yang aku mau itu memerlukan banyak bunga, jadi belasan ribu tadi di kali puluhan bunga kan hasilnya jadi jutaan rupiah. Karena aku pelit ngerasa kayanya aku bisa deh bikin sendiri centre point dari bunga kertas kaya gitu tanpa ngeluarin uang jutaan, jadinya aku putuskan untuk bikin sendiri aja πŸ˜€

Pada dasarnya karena aku anaknya emang seneng nyari ribet dan nyusahin diri sendiri, jadi aku gak mau bikin paper flower yang cuma gunting-lipet-tempel dari kertas. Aku mau bunganya aku warnain sendiri pakai cat air. Untungnya aku punya sahabat yang emang seneng ngegambar pakai cat air dan mau aku repotin untuk ngebantuin ngerjain si paper flower watercolor ini.

 

 

 

 

 

Bahan-bahan yang dibutuhkannya hanya kertas, gunting, lem dan cat air. Untuk bunga yang di warnain pakai cat airnya aku pakai kertas gambar 120 gsm. Oia, untuk centre point itu aku pakai layar yang biasa dipakai buat proyektor untuk jadi tempat aku nempel-nempelin bunganya. Lebar layarnya 180×220 cm. Tadinya aku ingin bunganya ada di full layar, untuk full layar itu membutuhkan kurang lebih 90-100 bunga. Nah, berhubung waktunya udah mepet dan ternyata aku hanya bisa menyelesaikan 60 bunga, jadi aku hanya pakai setengah layar untuk ditempelin bunga. Karena waktu yang mepet juga yang akhirnya membuat aku memutuskan untuk mengkombinasikan bunga kertas yang di cat tadi itu dengan bunga kertas yang tidak di cat, supaya jumlah bunganya mencukupi untuk menutup setengah layar. Untuk bunga yang tidak di cat aku pakai kertas jasmine. Kertas jasmine itu kertas yang biasanya dipakai percetakan untuk bikin undangan pernikahan. Aku beli di Toko Kertas Trio Jaya, lokasinya di daerah warung jambu Bogor, sejajaran pom bensin dan informa.

Lightingnya pun aku pakai lampu meja kerja ku hehehe πŸ˜€ Bikin dekorasi sendiri begini memang ngeribetin diri sendiri, apalagi harus sambil ngurus keperluan lainnya yang gak kalah menyita waktu. Tapi dengan bikin sendiri begini yang pasti lebih hemat budget dan lebih sesuai dengan apa yang kita mau. Untuk percobaan pertama ini aku cukup puas sama hasilnya, keluarga yang datang juga banyak memuji dan banyak yang ikutan foto-foto di backdrop ini. Hasil foto-fotonya juga jadi lebih menarik. Hehehe πŸ˜€

Sekarang jadi ketagihan deh nih buat ngerjain backdrop gini. Apa untuk di pernikahan nanti bikin dekorasi backdrop sendiri juga aja yah? πŸ˜€ Kalau ada yang ingin ditanyakan feel free untuk contact aku ya.

– Aulia | @bibebastory

5 thoughts on “DIY BACKDROP LAMARAN

    • bibebastory says:

      hai, mba. waa terimakasii πŸ™‚
      paper flower model begini cara bikinnya termasuk sangat mudah kok mba. cuma bikin pola berbentuk seperti kubah mesjid sebanyak 6 buah, lalu saling tempelkan sisi kanan kirinya sampai saling menyambung jadi bulat. udah deh selesai.
      kalau sempat nanti aku bikinkan foto tutorial step-by-step nya deh yaa πŸ™‚
      btw, terimakasih sudah mampir kesini

      Like

  1. Senja says:

    heloo.. jadi bisa buat sendiri ya? bagus dan kreatif.. gimana kalao mulai membuat utk wedding saya? itung itung mulai komersil.. hhehehe kabari ya jika sudah siap terima order.. terima kasih

    Like

    • bibebastory says:

      Hai! Iya, bisa banget bikin sendiri, bahan2 sama tutorialnya juga gampang ditemui.
      waah, kalau untuk dikomersilkan aku belum PD nih xD tapi kalau mba nya mau buat sendiri dan butuh bantuan step-by-step tutorial aku siap membantu hehe πŸ™‚
      terimakasih sudah mampir ke blog ku yaa πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

