HAL YANG DIPERSIAPKAN SETELAH LAMARAN (PART 2)

Lanjutan dari PART 1

TENTANG MAKEUP DAN BAJU PENGANTIN

Dari sekian banyak hal yang diurusin, urusan baju pengantin adalah hal yang sejauh ini paling bikin drama dan galau tak berkesudahan. Konsep bajuย kita nasional tanpa adat, jadi aku pakai kebaya dan Andri jas. Masalahnya badan kita yang diatas rata-rata ini membuat kita super kesulitan untuk cari sewa baju nikah yang cukup di badan kita dengan model yang juga kita suka. Alhasil kita memutuskan untuk jahit aja. Problemnya tidak selesai sampai disitu karena mencari penjahit baju pernikahan di Bogor itu susah-susah gampang. Intinya sih kita harus tau pasti dulu model baju pernikahan yang kita mau seperti apa karena tiap penjahit punya spesialisasi masing-masing. Ada yang jago bikin kebaya, ada juga yang jagonya bikin dress. Dan wajib banget pilih penjahit yang sesuai dengan budget yang kamu punya. Jangan langsung sedih kalau kamu ketemu penjahit yang kamu rasa oke tapi ternyata ongkos jahitnya di luar budget mu. Lebih baik banyakin survey, diskusi langsung dengan designer/penjahitnya dan cari perbandingan sebelum memutuskan mau pake jasa jahit yang mana.

Aku akan share penjahit baju pengantin di Bogor yangย berhasil aku temui :

  • Tante Ani Djoko | IG: @anidjokorumahjahit | Lokasi: Indraprasta
  • Rumah Jahit Salira | IG: @salirarumahjahit | Lokasi: Jalan Destarata, Pandu Raya
  • Mba Devi | IG: @sorayadevi_ | Lokasi: Ciomas
  • Athana Rumah Kebaya | Lokasi: Taman Yasmin Sektor 6
  • Bahar Master Tailor | Lokasi: Empang
  • Patria Paramitha | IG: @patriaparamitha
  • Dhira Butik | Lokasi: Indraprasta

Saat ini baju untuk akad dan resepsi aku, Andri ย dan orangtua masih dalam proses jahit, doakan semoga hasilnya sesuai ekspektasi yaa. Kalau kamu memilih menggunakan jasa sanggar makeup, biasanya mereka juga menyediakan layanan sewa perdana, artinya dibikinkan baju baru sesuai dengan ukuran dan model yang kamu mau tapi nantinya bajunya jadi milik sanggar. Tentunya harganya beda dengan sewa baju nikah yang sudah tersedia. Nah, untuk makeup pernikahan aku memilih menggunakan jasa MUA yang sama dengan MUA yang merias aku ketika lamaran yaitu Mba Ika @ikeamakeover. Aku seneng banget sama hasil makeup nya karena flawless dan gak berlebihan. Gak bikin muka ku jadi kaya orang lain hehehe ๐Ÿ˜€

Untuk pemilihan warna baju sebelumnya aku bikin wedding mood board dulu, wedding mood board ini jadi panduan untuk kita nge-set tema dekorasi dan nyocokin warna baju yang bisa masuk dengan temanya. Setelah nyocokin dengan wedding mood board akhirnya aku dapet color palette untuk baju yang cocok dengan tema dekorasi. Contoh color palette untuk baju yang aku buat jadinya seperti ini

Cerita bagaimana aku membuat wedding mood board dan menentukan color palette ini akan aku bahas di post terpisah ๐Ÿ™‚

TENTANG SERAGAM KELUARGA

Untuk seragam keluarga aku hanya siapkan bahan atasan dan kerudungnya. Keluarga bebas memilih model baju kesukaannya masing-masing. Aku pakai bahan jaguard emboss dan bahannya aku beli di Toko Fancy, Mayestik. Alhamdulillah bahannya sudah didistribukan ke keluarga besar, jadi urusan seragam keluarga sudah beres deh ๐Ÿ™‚

TENTANGย SOUVENIR DAN UNDANGAN

Undangan dan souvenir ini buat aku spesial karena aku men-design nya sendiri hehehe. Untuk souvenir, aku dan Andri sengaja sampai pergi ke Bandung untuk cari bahan-bahan dan aksesorisnya sendiri. Design undangannya sudah selesai aku kerjakan dan sudah masuk ke percetakan. Souvenir masih tahap penyelesaian. Sejauh ini alhamdulillah semuanya masih lancar, semoga seterusnya diberikan kelancaran. ย Aamiin,

– Aulia | @bibebastory

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s